Halo !!! Nama Saya Wahid Priyono, S.Pd, ini adalah blog pribadi saya tentang pendidikan dan pengajaran di sekolah

Cerita Mahasiswa Non KU-PU KU-PU di Kampus

Menjadi mahasiswa baru memang sangat menyenangkan. Awal masuk perkuliahan, tentu saja mahasiswa baru (MABA) selalu melakukan Ospek di tingkat Universitas. Jadi Ospek ini dilakukan oleh pihak Rektorat sebagai syarat untuk menjadi mahasiswa di kampus tersebut.

Pengalaman saya dulu ketika menjadi mahasiswa baru (MABA) Universitas Lampung tahun 2009, saya sangat senang sekali, karena jujur saja saya masuk Universitas Lampung karena saya melalui jalur test SNMPTN yang ketatnya minta ampun.

Acara Rumput Motivasi Birohmah Unila di Belakang Gedung Rektorat Universitas Lampung
Acara Rumput Motivasi Birohmah Unila di Belakang Gedung Rektorat Universitas Lampung.

Saat opsek hari ke-3, waktu itu ada pengenalan ekskul kampus/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di tingkat Universitas Lampung, dan memang setiap UKM tersebut menunjukkan kreativitas masing-masing untuk menarik mahasiswa baru. Dan banyak sekali selembaran pamflet kecil yang dibagikan oleh masing-masing UKM, dan disinilah saya mulai memilih-milih UKM mana yang akan saya pilih.

Akhirnya, saya mencoba memilih UKM Birohmah Unila dan English Society (ESo) sebagai UKM Universitas dan FPPI FKIP Unila. Di ESo Unila saya pernah menjadi anggota di scrabble bareng mbak Mira dan Kak Robi, Kak Fangky Adetia, Nirma Afianita, Beni, dan lain-lainnya. Di KAMMI komisariat Unila juga pernah ikut, dan lainnya.

Memang sebenarnya saya sewaktu kuliah berprinsip tidak mau menjadi mahasiswa yang kerjaannya cuma kuliah-pulang, kuliah-pulang (atau mahasiswa KU-PU KU-PU).

Dan memang setelah menjadi mahasiswa yang aktif di berbagai organisasi di kampus, saya menjadi lebih mandiri, terlibat banyak dengan aktivitas kegiatan sosial-masyarakat, lebih percaya diri, lebih sibuk karena menjadi pimpinan/kepala staf di organisasi yang pernah saya pilih tersebut.

Saya sangat bersyukur bisa bergabung di organisasi kampus dan menempa diri untuk semata-mata menjadi manusia yang lebih baik lagi.


You Might Also Like:

Tambahkan Komentar

Disqus Comments